IMG_20150825_154644

DPM dan BEM Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Resmi Dilantik

 

IMG_20150825_154644Proses Pelantikan DPM dan BEM Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Selasa, 25 Agustus 2015 sekitar pukul 16.00 WIB, bertempat di halaman Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), acara pelantikan DPM dan BEM dilangsungkan.

Prosesi pelantikan BEM dan DPM selanjutnya dimulai ketika mulai membacakan rangkaian acara. Acara dibuka dengan pembacaan Ummul Kitab dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara ini dihadiri oleh Rektor UMSU Dr Agussani M.AP dan Wakil Rektor III UMSU Arfifin Gultom SH MHum.

Setelah pembacaan surat keputusan DPM Fakultas Ekonomi UMSU oleh Wakil Dekan III, bapak Ade Gunawan SE, MSi., pengurus DPM dan BEM yang baru dipersilahkan maju ke hadapan Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi UMSU guna melakukan sumpah jabatan yaang di pimpin oleh dekan Fakultas Ekonomi UMSU Bapak Zulaspan Tupti SE, MSi

Guntur Akbar selaku ketua III DPM Fakultas Ekonomi UMSU mengatakan bahwa DPM Fakultas Ekonomi UMSU harus bisa menjadi wadah aspirasi bagi seluruh mahasiswa fakultas ekonomi UMSU untuk terus berkreasi dan berorganisasi. Beliau juga menyinggung mengenai penyebutan panggilan kehormatan “Ibu” atau “Bapak” terhadap para dosen sebagai salah satu pelestarian nilai luhur etika bangsa Indonesia.

Guntur Akbar juga menyebutkan Pengurus DPM dan BEM sendiri diharapkan mampu menjadi teladan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU pada umumnya dengan menyeimbangkan aktivitas berorganisasi tanpa melupakan kewajiban akademis perkuliahan.

Setelah melalui serangkaian acara, acara pelantikan ditutup dengan pemberian selamat dan berfoto bersama pengurus DPM dan BEM Fakultas Ekonomi UMSU beserta Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi UMSU.

Guntur juga mengatakan pelantikan ini diharapkan menjadi penyemangat pengurus baru untuk berkarya dalam menjalankan roda organisasi salama satu periode kepengurusan. “Membuat perubahan kinerja DPM dan BEM menjadi lebih baik lagi dari kinerja yang sudah baik. Dan membuat perubahan kinerja DPM dan BEM menjadi baik dari kinerja yang kurang baik”